Site Overlay

4 Rekomendasi Wisata Alam di Bali

Bali seringkali disebut dengan pulau Dewata. Keindahan wisata alam di Bali memang terkadang bisa membuat pendatang percaya bahwa memang pernah ada dewa dan dewi yang menginjakkan kakinya di Bali.

Pulau ini sendiri memiliki berbagai wisata yang sangat menarik dan seringkali dijadikan sebagai objek wisata. Mulai dari wisata alam hingga buatannya.

Daftar 4 Wisata Alam di Bali

Wisata Alam di Bali

Berbagai keindahan yang ada di Bali dikelola sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempat yang cantik dan terawat.

Bahkan, beberapa pesona alam ini ada yang belum pernah didatangi oleh wisatawan. Karena itulah, keasriannya masih sangat terjaga.

Nah, untuk kalian yang ingin berlibur ke Bali, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi objek wisata alam di Bali.

1.Air Terjun Kanto Lampo

Wisata Alam di Bali

Air terjun satu ini memiliki suasana di tengah alam yang asri serta suara gemercik air yang membuat tubuh dan pikiran sangta rileks.

Selain itu, tempat ini memiliki karakteristik yang unik. Jika biasanya air terjun akan menghasilkan suara gemuruh saat menyatu dengan mata air di bawahnya, Kanto Lampo justru menyuguhkan air yang tenang di tebing yang landai dengan batuan berundak.

Selain itu, wisata alam Bali ini juga hanya berjarak 3 Km dari pusat kota Gianyar. Kalian juga hanya perlu berjalan kaki sejauh 150 m saja.

Namun, tetap hati-hati karena jalur menuju air terjunnya cukup licin, terutama di musin hujan. Tempat ini juga memiliki gua kecil yang konon katanya digunakan oleh para penjajah untuk berdiskusi.

  • Tiket Masuk: Rp15.000 per orang
  • Lokasi: Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
  • Jam Operasional: 24 jam

2.Diamond Beach

Wisata Alam di Bali

Pantai ini memiki hamparan pasir putih, langit yang cerah, dan warna air laut yang sangat biru. Tebing karst berwarna putih menyerupai batu permata juga semakin mempercantik tempat ini.

Tempat ini juga masih satu kawasan dengan Atuh Beach. Di sini kalian bisa berjalan di atas pasir putih untuk menyurusi pantau dan berfoto ria. Kalian bisa datang pada pagi hari agar mendapatkan cuaca yang lebih cerah.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Lokasi: Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
  • Jam Operasional: 08.00 – 18.00

3.Gunung Payung Secret Beach

Wisata Alam di Bali

Wisata alam di Bali ini masih sangat alami dan sepi pengunjung. Lokasinya juga bersebelahan dengan Pantai Pandawa.

Letaknya berada di balik tebing kapur sehingga sedikit tersembunyi. Selain itu, untuk sampai ke pantainya kalian harus menuruni ratusan anak tangga dari area parker.

Namun, ombak air di pantai ini cukup menantang sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang. Tapi, kalian bisa melakukan surfing di sini.

Di sekitar pantai ada warung yang menjual berbagai minuman dan makanan. Di sini juga masih banyak monyet-monyet liar yang berkeliaran.

  • Tiket Masuk: Rp5.000 per orang
  • Lokasi: Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

4.Belayu Florist

Wisata Alam di Bali

Di sini kalian bisa menemukan lautan bunga celosia yang berwarna merah dan kuning sehingga sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.

Luasnya sekitar 60 hektar dan kalian bisa berkeliling di antara bunga-bunga sampai puas. Selain itu, ada pula beberapa spot foto yang dihias sedemikian rupa.

Cuaca di sini juga cukup terik sehingga disarankan kalian datang pada pagi hari. Ada pula topi yang bisa kalian sewa dengan harga Rp 5.000 saja.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Lokasi: Batannyuh, Marga, Kabupaten Tabanan, Bali 82181.
  • Jam Operasional: 08.00 – 19.00

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bali yang harus kalian datangi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Save Pagan Island. All Rights Reserved. | Foodoholic by Save Pagan Island