Tag: wisataalam

BERAGAM TEMPAT WISATA DI BANDUNGBERAGAM TEMPAT WISATA DI BANDUNG

Siapa diantara kamu yang takjub dengan bandung ? Atau rindu dengan suasana dan cuaca yang super dingin di bandung ? Atau kamu yang nagih untuk berbelanja di bandung ? Nah selain daripada itu, bandung juga menyimpan ratusan keindahan yang tak kalah indah dan tidak kalah menarik loh fellas, apa sih itu kira – kira ? Ya jelas lah, ada pada daya tarik dan tempat – tempat wisata nyaa ! bandung merupakan kota yang paling orang – orang minati dan ada pada daftar wishlist untuk liburan, bandung juga merupakan sebuah kota dimana para pelancong dalam negeri bahkan luar negeri  ingin menikmati liburan nya. Bandung memang terkenal dengan kuliner – kuliner nya yang nikmat sekali, tempat – tempat wisata nya yang menaarik dan begitu mencuri perhatian, dan suasana kota bandung yang sejik dan tenang begitu sangat di rindukan oleh orang – orang. Nah kau mau tahu apa saja tempat wisata di bandung yang sama sekali tidak boleh kamu lewatkan bila kamu akan berlibur ke bandung ? Yuk kita ulas satu per satu !

Gunung tangkuban perahu

List yang pertama adalah gunung tangkuban perahu. Guning ini terletak di cikole, lembang jawa barat, dekat arah mau ke kabupaten subang. Gunung ini merupakan gunung yang masih aktif di jawa barat, gunung ini ternenal dengan legenda cerita nya dimana gunung ini merupakan hasil tendangan dari seorang pemuda bernama sangkuriang yang mana ia sedang marah lalu menendang sebuah perahu hingga terbalik dan menjadi sebuah gunung. Makannya gunung ini d namakan dengan gunug tangkupan perahu. Disini , kamu akan di kenai biaya yang tidak mahal fellas, begitu kamu masuk ke loket tiket, kamu harus berjalan lagi ketas, bisa menggunakan kendaraan dan memnag lebih baik begitu karena jarah nya yang sangat jauh dan berkelok – kelok, jalanan nya pun sudah sangat bagus. Begitu kamu sampai di gunung tersebut, kamu akan terpesona dengan keindhan gunung yang masih memiliki kawah aktif, kamu bisa berjlan – jalan mengitari gunung sambil berfoto ria. Udara disana dingin, lebih baik kamu membawa pakaian hangat ya, meskipun ada matahari tetap saja udara nya dingin. Apalagi saat hujan turun, akan ada banyak asap kabut yang akan menyelimuti kamu. Untuk kamu ketahui, bila kamu naik ketas terus, sampai ujung, kamu akan menemukan hutan dengan pepohonan yang sudah terbakar akibat panasnya matahari, dan jika kamu melihat lurus ke depan, kamu akan menemukan hutan belantara jika kamu memasuki hutan tersebut naik terus naik, kamu akan menemukan sebuah goa dengan air keramat di dalamnya, Konon katanya di dalam goa tersebut ada sebuah petilasan dayang sumbi.

Floating market lembang

List yang kedua adalah floating market lembang, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang paling banyak di kunjungi oleh orang – orang, apalagi saat hari libur. Tapi jangan kuatir, untuk kamu yang akan keisni pada hari libur , jangan takut penuh, karena areal lokasi ini terbilang sangat luas fellas. Disini kamu bisa menikmati makanan yang di masak di atas kolam dengan perahu –perahu khasnya, banyak makanan yang bisa kamu cicipi disini, selain itu kamu bisa bermain dengan kelinci, bermain mainan yang lainnya dan yang tak kalah bagus, kamu bisa menyambangi kebun bunga yang begitu indah ! ada hutan pinus, kebun bunga warna – warni dan juga ada kota mini, sebuah tempat dimana kamu bisa menikmati  bangunan – bangunan mini tetapi sangat bagus dan unik ! disini, kamu wajib berfoto – foto ria fellas, jangan sampe ketinggalan deh !

Jalan braga

Yang selanjutnya adalah jalan braga. Tentunya jalan ini, adalah jalan yang sangat terkenal di bandun. Bila di jogja ada maliboro, di bandung ada braga, seperti itu persamaannya. Di braga, kamu bisa berjalan – jalan sambil menikmati live music dengan secangkir kopi hangat atau dengan ice cream rasa yang sangat enak. Di braga sbobet, banyak cafe yang sangat autentik dan bisa membuat kamu semakin nyaman bila ada di bandung !

Hmm kira – kira dari ketiga lokasi wisata di bandung yang telah disebutkan diatas, yang mana yang belum sama sekali kamu kunjungi nih fellas ? Saran saja, jika kamu ke bandung apalagi dalam kurun waktu yang lama, kamu harus dan wajib banget untuk mnyambangi tempat wisata di atas !

LOKASI WISATA DI BANDUNG, MANA YANG PALING MENARK BUAT KAMU ?LOKASI WISATA DI BANDUNG, MANA YANG PALING MENARK BUAT KAMU ?

Hai hai fellas, siapa yang suka berwisata ke tempat – tempat indah nan eksotik ? Nah bila menyebut nama kota, seperti nya bandung yang menjadi juara nya dari daftar. Kenapa bisa sih ? Loh , kamu nggak tahu kalau bandung adalah kota wisata paling favorit di indonesia ? Jelas kamu sudah tahu dong yaa. Bandung adalah kota besar di indoneia, yang setiap waktu nya selalu menjadi incaran para pelancong yang datang dari luar kota. Bandung memang di ciptakan pada saat tuhan tersenyum memang, karena alam nya yang masih asri dan perawan, banyak lokasi wisata di bandung yang harus banget kamu kunjungi loh fellas ! Mau itu di bandung barat, bandung timur, bandung utara apalagi bandung selatan ! Pasalnya banyak sekali kawasan wisata yang ada di bandung yang pasti akan membuat kamu betah banget deh di bandung , hmm nggak percaya ? Yuk kita buktiin !

  1. Kawah putih

Wah gila sih, di foto saja sudah bagus banget apalagi asli nya nih ! Siapa yang belum tahu kawah putih ?? Jadi kawah putih itu merupakan tempat wisata yang ada di bandung selatan, tepatnya di rancabali kab. bandung. Kawah putih ini ada di kaki gunung patuha, kawah putih ini sendiri awal mula nya adalah danau yang terbentuk dari letusan gunung patuha. Untuk bisa sampai kesini, kamu bisa menggunakan motor atau mobil. Jika kamu naik motor, kamu harus melewati soreang yang nanti nya  menembus ke ciwidey, kamu bisa sekalian turing nih guys karena perjalanan yang cukup jauh tapi pasti seru karena setelah sampai disana, kamu langsung akan terbayarkan dengan pesona kawah putih yang sangat indah. Udara disana juga dingin, tapi hati – hati bila sedang hujan ya ! Dan jangan dekati gua belerang, karena akan menganggu pernafasan kamu. Oh iya untuk kamu yang mengggunaka mobil dari kota tertentu, kamu bisa memanfaatkan akses tol soroja ya fellas agar lebih praktis dan cepat.

  • Cihampelas

Yang kedua adalah kawasan cihampelas. Kamu belum ke bandung kalau belum menyambangi daerah cihampelas ! Kenapa seperti itu ? Ya karena di cihampelas lah kamu bisa banyak menemukan barang – barang yang khas bandung banget ! Seperti kaos, tas, aksesoris. Di jalan cihampelas juga kamu bisa naik ke cihampelas sky walk, yang mana disitu merupakan tempat kamu belanja banyak baju dan pernak – pernik fellas, di cihampelas juga kamu bisa berkunjung ke salah satu mall terbesar di bandung yaitu ciwalk.

  • Orchid Forest Cikole

Yang ketiga adalah orchid forest cikole ! siapa yang suka banget dengan hutan ? nah ini adalah list yang paling bisa kamu andalkan, karena di orchid forest cikole ini merupakan kawasan hutan yang di sulap sedemikian rupa menjadi kawasan wisata di bandung barat yang tidak meninggalkan hawa hutan yang asli dan perawan. Untuk kamu yang ingin refreshing otak kamu, cocok banget nih untuk kesini ! Rekomen banget ! disini, kamu bisa mengenal banyak pepohonan dan beragam jenis tanaman hias anggrek, disini juga kamu bisa berfoto bersama keluarga kamu !

  • Rancaupas

Kampung cai rancaupas atau lebih di kenal dengan rancaupas merupakan kawasan yang ada di daerah ciwidey, siapa sh yang nggak tahu dengan rancaupas ? Kalo kamu tertarik dengan memberi makan dan bermain dengan rusa, disini lah tempatnya, disini itu bagus banget loh fellas ! udara nya yang dingin dan sejuk, banyak hal bisa kamu lakukan disini, mulai dari berenang, berfoto, bermain dengan rusa, memanah, dan ber kemah ! Kamu harus banget berkemah disini nih, karena di rancaupas lah tempat berkemah paling di minati oleh orang banyak!

Nah dri keempat tempat wisata di bandung tadi yang sudah di sebutkan diatas, dimana yang pernah kamu datangi nih ? Ada kah rencana kamu untuk berkunjung ke bandung ??

Tempat Wisata di Korea Selatan

5 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan5 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Korea Selatan atau yang biasa disebut dengan negeri ginseng merupakan salah satu negara dengan berbagai kekayaan yang melimpah, apalagi tempat wisata di dalamnya.

Mulai dari kekayaan alam, budaya, tradisi, serta seni dan hiburannya yang sangat mengagumkan. Korea Selatn juga tercatat sebagai negara yang memiliki satu kota khusus, enam kota metropolitan, dan Sembilan provinsi.

Masing-masing provinsi memiliki keunikkannya tersendiri sehingga kota ini terlihat semakin menarik. Selain itu, mereka juga dikenal luas berkat budaya pop atau Korean Wave.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan juga merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan yang sangat populer. Mereka menyimpan banyak hal menarik yang bisa dieksplor.

Nah, untuk kalian yang berencana liburan ke Negeri Ginseng, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi.

1.Nami Island

Tempat Wisata di Korea Selatan

Destinasi ini mungkin sudah sering terdengar. Apalagi jika kalian suka menonton drama Korea. Pulau Nami terkenal karena deretan pohon-pohonnya yang sangat khas dan indah.

Tiap pergantian musim, Nami Island akan menyajikan wajah yang berbeda. Di musim gugur mereka akan terlihat cantik dengan daun-daun kekuningan yang berguguran.

Sedangkan di musim sakura, mereka akan dipenuhi dengan semerbak sakura yang bermekaran dengan indah. Dan di musim salju, Nami Island akan terlihat putih bersih bak berada di negeri dongeng.

2.Dongdaemun Market

Tempat Wisata di Korea Selatan

Dongdaemun Market merupakan salah satu tempat wisata di Korea yang mengusung tema kuliner. Berjalan-jalan di sini paling pas jika dilakukan pada sore menjelang malam hari.

Karena, kalian bisa menemukan berbagai jajanan populer Korea seperti tteokbokki, eomuk, twigim, sundae, hotteok, hot bar, dan lain-lain.

Selain itu, kalian juga wajib menjelajahi pasar tradisional yang menjual barang secara grosir dan eceran. Sangking populernya, Dongdaemun bahkan terkenal sebagai ikon strees fashion paling terkenal di Korea.

3.Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace

Wisata di Korea ini merupakan istana terbesar dari Dinasti Joseon yang berada di sebelah Utara kota Seoul. Kalian yang menyukai sejarah wajib mengunjungi tempat ini.

Bangunan istananya sangat luas, cantik, dan megah. Setiap beberapa jam sekali kamu bahkan bisa melihat pertunjukkan pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates dan upacara pergantian penjaga istana.

Selain itu, kalian juga bisa menjelajah dan berfoto di Gyeongbok Palace sambil mengenakan hanbok.

4.Myeongdong Street

Tempat Wisata di Korea Selatan

Ada banyak sekali destinasi wisata di Korea Selatan yang mengusung tempat belanja. Terutama untuk kalian yang ingin membeli produk makeup dan skincare.

Salah satunya adalah Myeongdong Street yang menjual berbagai merk kosmetik Korea seperti Nature Republic, Innisfree, Tony Moly, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.

Selain bisa membeli makeup untuk oleh-oleh, kamu juga wajib mencoba kuliner san street food khas Korea di sini. Jangan lupa juga untuk berfoto di Myeongdong Cathedral untuk mendapatkan latar foto seperti di Yunani atau Eropa.

5.Tempat Wisata di Korea Selatan Everland Theme Park

Everland Theme Park

Destinasi satu ini merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan yang memiliki banyak wahana seru yang bisa kalian coba.

Taman hiburan ini dibuka sejak 1976 dan pernah mendapatkan predikat taman hiburan terbaik ke-10 di dunia pada tahun 2007.

Itulah 5 rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang tak boleh kalian lewatkan saat berkunjung ke negara tersebut. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk menambah tujuan liburan kalian.

Tempat Wisata di Jepang

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Yang Harus Kamu KunjungiRekomendasi Tempat Wisata di Jepang Yang Harus Kamu Kunjungi

Siapa sih yang tak kenal dengan Jepang? Negeri Sakura ini memang diketahui memiliki banyak sekali tempat wisata di berbagai belahan wilayahnya.

Bahkan, Jepang berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Produk yang mereka hasilkan sudah banhyak beredar di dunia.

Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Jepang Terasik

Tempat Wisata di Jepang

Selain maju di bidang ekonomi serta teknologinya, mereka juga terus mengambil keuntungan lewat bidang pariwisatanya.

Ada banyak wisatawan yang menjadikan Jepang sebagai salah satu tujuan berlibur mereka. Apalagi, jika mereka memiliki waktu yang panjang untuk berlibur.

Nah, untuk kalian yang berencana berlibur ke Jepang, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang yang harus kalian kunjungi.

1.Tokyo Disneyland

Tempat Wisata di Jepang

Mirip dengan konsep Disneyland d negara lainnya, Tokyo juga menyajikan sebuah taman rekreasi dengan konsep Disney.

Di sini, kalian bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi oleh Walt Disney.

Tempat ini juga merupakan Disneyland pertama yang dibuat di luar Amerika Serikat serta resmi dibuka pada tahun 1983.

Disneyland Tokyo dibagi menjadi 7 area utama, yaitu Fantasyland, Tomorrowland, Adventureland, Toontown, Critter Country, Toontown, dan Westernland.

Toontown merupakan salah satu zona yang disukai oleh anak-anak karena di sini mereka bisa masuk ke kota para kartun Disney.

Mereka juga bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, kalian bisa masuk ke World Bazaar. Ada pula zona untuk berbelanja dan berkuliner. Serta 5 zona lainnya yang tak kalah menarik.

2.Fujiko F.Fujio Museum

Fujiko F.Fujio Museum

Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi para penggemar komik serta serial kartun. Robot kucing gendut yang berasal dari masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan dewasa.

Selain bisa melihatnya di komik dan TV, kalian juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon secara langsung di Museum ini.

Ada semacam diaroma di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sering muncul di serial filmnya seperti lapangan bermain dan kamar Nobita.

Kalian juga bisa mencicipi menu khas Jepang di salah satu wisata di Jepang ini. Menu makanannya tentu saja bertema Doraemon.

3.Tempat Wisata di Jepang – Universal Studios Japan

Tempat Wisata di Jepang

Tempat wisata di Osaka Jepang ini memiliki ukuran yang sangat besar dan sangat menarik. Taman yang dibuka pada tahun 2001 ini juga memiliki luas sekitar 39 hektar sehingga kalian bisa bermain dan berjalan-jalan hingga puas seharian penuh.

Ada pula spot spot menari di sini dengan tema yang juga menarik seperti Wonderland, Waterworld, Lagoon Hollywood, dan Jurassic Park.

Salah satu tempat yang baru dibuka dan banyak dikunjungi adalah The Wizarding World of Harry Potter.

4.Okinawa Chruaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium

Salah satu objek wisata di Jepang ini disebut-sebut sebagai akuarium terbaik di Jepang. Daya tarik utamanya adalah Kuroshio Tank, akurium raksasa yang menawarkan pengunjung untuk menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.

Selain akuarium raksasa, mereka juga memiliki kolam outdoor yang sering menghadirkan pertunjukan binatang laut seperti singa laut dan lumba-lumba.

Itulah 4 rekomendasi tempat wisata di Jepang yang wajib kalian kunjungi dan tak boleh kalian lewatkan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian yang ingin berkunjung ke Jepang.

Tempat Wisata di Thailand

Mau Berlibur? Yuk Ke Tempat Wisata di Thailand Ini!Mau Berlibur? Yuk Ke Tempat Wisata di Thailand Ini!

Thailand merupakan salah satu tujuan tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Apalagi wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Hal ini dikarenakan jarak antara Indonesia dan Thailand tidak begitu jauh. Selain itu, harga baht Thailand juga tergolong murah jika ditukarkan ke Rupiah.

Jika kalian berniat utuk berlibur ke Thailand, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi.

5 Tempat Wisata Terbaik di Thailand

Tempat Wisata di Thailand

Negara yang dijuluki dengan Gajah Putih ini memang sangat populer dan dikenal. Bukan hanya kotanya saja yang terkenal dengan pusat perdagangan dan perbelanjaan, Thailand juga memiliki banyak kawasan menarik lainnya.

Selain wisatanya, kalian juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Thailand yang mereka sediakan. Karena, makanan mereka juga tak kalah enak dengan negara lain loh.

1.Golden Buddha (Wat Traimit)

Tempat Wisata di Thailand

Golden Buddha atau yang lebih sering dikenal dengan Kuil Buddha Emas merupakan kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha yang terbuat dari emas seberat 5,5 ton.

Lokasi patung Buddha berada di lantai atas dan tersedia lift untuk orang yang sudah tua. Tempatnya juga luas sehingga kalian bisa melihat pemandangan yang indah dari sini serta bisa berfoto.

2.Phuket

Tempat Wisata di Thailand

Phuket sangat populer dan dikenal secara luas oleh masyarakat dunia. Destinasi ini juga seringkali dijadikan destinasi utama saat mereka datang ke Thailand.

Apalagi, untuk mereka yang memiliki waktu liburan yang cukup panjang. Tempat ini juga cocok untuk kalian yang menyukai wisata laut dan pantai.

Phuket merupakan pulau yang indah dengan pantai berpasir putih dan bersih. Lautnya sangat tenang dan akan membuatmu nyaman saat bermain di pasir pantainya yang putih.

Kalian bisa menikmati suasananya yang tenang dan indah di pulau sambil menikmati kulinernya yang lezat.

3.Krabi, Tempat Wisata Alam Unik di Thailand

Bagi kalian yang suka dengan wisata alam dan laut, Krabi tak boleh kalian lewatkan. Karena, di sini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan eksotis yang tiada duanya.

Gugusan pulau kecil di sekitar Krabi juga sangat indah dan berkesan. Ada panorama laut dengan keindahan pulau yang tenang siap untuk memberikan kesan pada liburanmu.

4.The Grand Palace

The Grand Palace

Jika kalian suka dengan wisata sejarah, objek wisata di Thailand satu ini bisa kalian jadikan pilihan. The Grand Palace merupakan sebuah bangunan tua dengan berbagai peninggalan sejarah Thailand.

Tempat ini merupakan sebuah bangunan tua dengan berbagai peninggalan sejarah Thailand. Tempatnya juga unik dan kaya serta memiliki pemandangan yang tiada duanya.

Lokasi tempat wisata di Thailand Bangkok ini juga memiliki berbagai bagian, mulai dari ruang bawah tanah, kuil, peninggalan sejarah, arsitektur indah, hingga labirin aula kerajaan Thailand.

Kalian juga bisa melihat kekayaan bisaya dan kekayaan negara ini di masa lalu dalam arsitektur kuno yang menakjubkan.

5.Wat Arun

Wat Arun

Wisata di Thailand satu ini merupakan sebuah bangunan kuil tertua di Thailand. Kesannya kuno namun masih sangat menarik.

Wat Arun menawarkan pemandangan yang sangat indah, apalagi di malam hari. Kuilnya hanya berjarak dekat dengan The Grand Palace dan bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki dari bangunan kerajaan kuno tersebut.

Itulah berbagai rekomendasi tempat wisata di Thailand yang harus kalian kunjungi dan tak boleh kalian lewatkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Selamat berlibur!

wisata lombok

Wisata Lombok Ini Dijamin Bikin Kamu Gak Mau Pulang!Wisata Lombok Ini Dijamin Bikin Kamu Gak Mau Pulang!

Lombok memiliki banyak sekali wisata yang bisa dibilang unggul dibanding daerah lainnya. Apalagi wisata alamnya yang sangat mengagumkan.

Bahkan, ada beberapa wisata alam yang belum pernah dijamaah oleh para wisatawan. Sehingga keindahannya masih snagat alami dan terjaga.

Nah, untuk kalian yang berencana berlibur ke Lombok, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok yang harus kalian kunjungi.

Rekomendasi Wisata Lombok Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi

wisata lombok

Jika menyebut pulau Lombok, yang pertama kali terpikirkan oleh kita adalah indahnya Kepulauan Gili yang menyerupai kepingan surga.

Atau gunung rinjani yang masih aktif dan menantang untuk didaki. Namun, ternyata Lombok masih memiliki wisata yang tersembunyi loh. Apa saja? yuk simak di bawah.

1.Air Terjun Mangku Sakti

wisata lombok

Struktur dan formasi bebatuan yang ada di air terjun ini sangat mengesankan seperti pahatan yang indah.

Formasinya menyerupai ngarai yang terbentuk secara alami akibat aliran air yang terus-menerus melewatinya.

Air yang berhulu di Danau Segara Anak tersebut terlihat sedikit keruh seperti susu karena kandungan belerang yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai gangguan kulit.

  • Lokasi: Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur

2.Pantai Penyisok

wisata lombok

Pantai Lombok ini memiliki perpaduan hamparan padang savanna yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan membuat kita seolah-olah sedang berada di alam lain.

Tempat ini berada di Kecamatan Jerowaru yang memang terkenal dengan pesonanya yang memukau.

Untuk bisa mencapai tempat ini, kalian harus melalui ladang jagung serta bebatuan terjal. Namun, setiap usaha kalian pasti akan terbayar setelah sampai.

Tempat ini diketahui belum banyak dikunjungi karena sulit dicapai. Kalian bisa menggunakan sepeda motor sambil bertanya jalan kepada warga setempat.

  • Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

3.Pantai Tangsi / Pink Beach

wisata lombok

Pernah dengar keindahan pantai pink yang ada di NTT? Ternyata Lombok Indonesia juga memiliki pantai yang sama. Diketahui di dunia ini hanya ada 7 pantai pink dan 2 diantaranya berada di Indonesia! Wow!

Sebelum disebut pantai pink, masyarakat lebih sering menyebutnya dengan Pantai Tangsi. Warna pink sendiri berasal dari campuran pasir putih dan pasir merah yang berasal dari koral dan pecahan cangkang organisme laut foraminifera berwarna kemerahan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pukul 08.00 – 16.00 karena kalian bisa melihat pantulan warna merah yang dibantu oleh matahari.

Mengakses tempat ini juga tidak sulit. Ada 2 cara yaitu melalui jalan darat yang rusak dan berlubang, atau lewat laut dengan menyewa perahu di pelabuhan Tanjung luar.

Tempat ini belum dikembangkan secara maksimal sehingga berbagai penunjang seperti toilet, warung, dan penginapan belum ada.

  • Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

4.Pantai Nambung

wisata lombok

Pantai ini memiliki fenomena alam yang unik karena adanya ombak besar yang menghempas dinding batu karang lalu jatuh mengucur ke laut seperti air terjun.

Kalian bisa menyusuri bagian bawah tebing untuk berfoto. Selama menyusurinya, kalian akan berjalan melewati ombak besar, jadi siap basah basahan ya!

Jika suka berselancar atau berenang, kalian juga bisa melakukannya di sini dengan membawa perlengkapan sendiri. Namun, di sini belum ada fasilitas penunjang seperti toilet umum.

  • Lokasi: Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat

Itulah berbagai rekomendasi wisata Lombok yang bisa kalian coba kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Wisata Alam di Bali

4 Rekomendasi Wisata Alam di Bali4 Rekomendasi Wisata Alam di Bali

Bali seringkali disebut dengan pulau Dewata. Keindahan wisata alam di Bali memang terkadang bisa membuat pendatang percaya bahwa memang pernah ada dewa dan dewi yang menginjakkan kakinya di Bali.

Pulau ini sendiri memiliki berbagai wisata yang sangat menarik dan seringkali dijadikan sebagai objek wisata. Mulai dari wisata alam hingga buatannya.

Daftar 4 Wisata Alam di Bali

Wisata Alam di Bali

Berbagai keindahan yang ada di Bali dikelola sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempat yang cantik dan terawat.

Bahkan, beberapa pesona alam ini ada yang belum pernah didatangi oleh wisatawan. Karena itulah, keasriannya masih sangat terjaga.

Nah, untuk kalian yang ingin berlibur ke Bali, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi objek wisata alam di Bali.

1.Air Terjun Kanto Lampo

Wisata Alam di Bali

Air terjun satu ini memiliki suasana di tengah alam yang asri serta suara gemercik air yang membuat tubuh dan pikiran sangta rileks.

Selain itu, tempat ini memiliki karakteristik yang unik. Jika biasanya air terjun akan menghasilkan suara gemuruh saat menyatu dengan mata air di bawahnya, Kanto Lampo justru menyuguhkan air yang tenang di tebing yang landai dengan batuan berundak.

Selain itu, wisata alam Bali ini juga hanya berjarak 3 Km dari pusat kota Gianyar. Kalian juga hanya perlu berjalan kaki sejauh 150 m saja.

Namun, tetap hati-hati karena jalur menuju air terjunnya cukup licin, terutama di musin hujan. Tempat ini juga memiliki gua kecil yang konon katanya digunakan oleh para penjajah untuk berdiskusi.

  • Tiket Masuk: Rp15.000 per orang
  • Lokasi: Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
  • Jam Operasional: 24 jam

2.Diamond Beach

Wisata Alam di Bali

Pantai ini memiki hamparan pasir putih, langit yang cerah, dan warna air laut yang sangat biru. Tebing karst berwarna putih menyerupai batu permata juga semakin mempercantik tempat ini.

Tempat ini juga masih satu kawasan dengan Atuh Beach. Di sini kalian bisa berjalan di atas pasir putih untuk menyurusi pantau dan berfoto ria. Kalian bisa datang pada pagi hari agar mendapatkan cuaca yang lebih cerah.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Lokasi: Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
  • Jam Operasional: 08.00 – 18.00

3.Gunung Payung Secret Beach

Wisata Alam di Bali

Wisata alam di Bali ini masih sangat alami dan sepi pengunjung. Lokasinya juga bersebelahan dengan Pantai Pandawa.

Letaknya berada di balik tebing kapur sehingga sedikit tersembunyi. Selain itu, untuk sampai ke pantainya kalian harus menuruni ratusan anak tangga dari area parker.

Namun, ombak air di pantai ini cukup menantang sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang. Tapi, kalian bisa melakukan surfing di sini.

Di sekitar pantai ada warung yang menjual berbagai minuman dan makanan. Di sini juga masih banyak monyet-monyet liar yang berkeliaran.

  • Tiket Masuk: Rp5.000 per orang
  • Lokasi: Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

4.Belayu Florist

Wisata Alam di Bali

Di sini kalian bisa menemukan lautan bunga celosia yang berwarna merah dan kuning sehingga sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.

Luasnya sekitar 60 hektar dan kalian bisa berkeliling di antara bunga-bunga sampai puas. Selain itu, ada pula beberapa spot foto yang dihias sedemikian rupa.

Cuaca di sini juga cukup terik sehingga disarankan kalian datang pada pagi hari. Ada pula topi yang bisa kalian sewa dengan harga Rp 5.000 saja.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Lokasi: Batannyuh, Marga, Kabupaten Tabanan, Bali 82181.
  • Jam Operasional: 08.00 – 19.00

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bali yang harus kalian datangi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tempat Wisata di Lombok

Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Lombok Yang Seru Abis!Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Lombok Yang Seru Abis!

Siapa sih yang tak kenal dengan pulau Lombok? Pulau indah ini dikenal memiliki berbagai tempat wisata di Lombok yang menarik dan sangat indah untuk dikunjungi. Mungkin yang selama ini kalian ketahui hanyalah pulau Gili yang menyerupai kepingan surge. Atau gunung Rinjani yang masih aktif dan sangat menantang untuk didaki. Namun, sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata di pulau Lombok yang bahkan belum diketahui oleh banyak orang.

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Lombok

Tempat Wisata Lombok

Nah, untuk kalian yang berencana berlibur ke pulau Lombok, di bawah ini akan kami berikan daftar tempat wisata di Lombok yang tak boleh kamu lewatkan.

Pantai Penyisok

Tempat Wisata di Lombok

Pantai dengan perpaduan hamparan padang savanna yang membentang hijau, Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan akan membuat kalian seakan-akan berada di negeri lain yang menyediakan permainan daftar situs judi slot PG Soft mudah menang. Untuk menuju ke sini, kalian harus melewati ladang jagung dan bebatuan terjal. Namun saat sampai dijamin kalian tak akan menyesal. Tempat ini juga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan karena sulit dicapai. Untuk menuju ke sini kalian bisa menggunakan sepeda motor sambil bertanya pada warga setempat.

  • Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Tempat Wisata di Lombok

Tempat wisata terbaik di Lombok ini menawarkan kalian pemandangan pegunungan menakjubkan tanpa aktivitas fisik. Walaupun perjalanan ke atas cukup berangin, namun kalian akan disuguhi oleh pemandangan hutan yang sangat indah, sawah, bukit, serta kebun stroberi di sepanjang jalan. Saat sampai kalian bisa menikmati pemandangan sambil beristirahat di gazebo dan bermain judi Slot777 Online. Jika membawa makanan, kalian harus menjaganya dari para monyet liar yang ada di sini, Karna jika tidak di jaga bisa saja makanan kalian akan di ambil oleh para kumpulan monyet liar yang sedang lapar oleh karna itu kalian juga harus menjaga makanan kalian atau membawakan makanan untuk para monyet liar tersebut agar tidak merebut makanan yang kalian bawa.

  • Lokasi: Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB 83656

Jembatan Gantung Kuno Berusia 84 Tahun

Tempat Wisata di Lombok

Jembatan gantung setinggi 100 m di Lombok Barat ini memiliki banyak cerita, mulai dari besi padat yang digunakan untuk membangunnya yang berasal dari Australia, para ahli konstruksi yang dibawa dari Jawa, dan jembatan yang pernah rusak 2 kali akibat terjangan arus. Pada masa kejayaannya, jembatan ini memainkan peran yang sangat penting dalam menghubungkan daerah-daerah terpencil sebelum adanya jalan. Sekarang ini, jembatan tersebut hanya dilalui oleh sepeda dan muda-mudi yang nongkrong di sore hari.

  • Cara ke Sana: Terletak di daerah Gerung. Saat menuju Kebon Ayu (sebuah desa tenun tradisional), Anda akan menjumpai jembatan ini dari jalan utama.

Bukit Pergasingan

Tempat Wisata di Lombok

Tempat wisata terindah di Lombok ini memiliki petak sawah dan kebun bunga berwarna-warni yang dikelilingi oleh deretan pegunungan tinggi serta langit biru yang membanteng dan sangat menyejukkan mata. Dari sini kalian bisa melihat kemegahan Gunung Rinjani. Bukit ini juga bisa didaki selama 2 – 2,5 jam dan sering dijadikan tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Bukit ini bahkan telah dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai aktivitas menantang, seperti paralayan, sepeda gunung, dan lain-lain. Kalian juga bisa bermalam dan mendirikan tenda di sini agar bisa menangkap panorama sunrise yang indah yang muncul dari balik Gunung Rinjani.

  • Lokasi: Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur
  • Tiket Masuk: Rp 10.000

Itulah berbagai tempat wisata menarik di Lombok yang patut kalian kunjungi saat berlibur. Tentu saja tiap tempat memiliki keunikkan dan keindahannya sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.