3 Tempat Wisata di Asia

Asia adalah benua terbesar baik menurut ukuran maupun populasi–sebuah wadah peleburan multikultural yang beragam dari beberapa peradaban tertua di bumi. Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Asia, sulit untuk mempersempitnya menjadi daftar pendek—Anda mungkin perlu berbulan-bulan untuk benar-benar menjelajahi satu negara.

Bagi mereka yang memiliki jadwal atau anggaran yang lebih ketat, rahasia untuk menemukan tempat terbaik untuk bepergian di Asia adalah dengan melihat sedikit dari segalanya – mulai dari gedung pencakar langit Hong Kong hingga lereng Gunung Fuji yang megah dan keajaiban arsitektur tempat-tempat seperti Angkor Wat di Kamboja.

Terlepas dari apa yang benar-benar ingin Anda alami dalam perjalanan Anda melalui Asia, pasti ada tempat untuk memenuhi kebutuhan itu. Untuk membantu Anda merencanakan perjalanan seumur hidup, lihat daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia.

1. Gunung Fuji, Jepang

Meskipun Gunung Fuji adalah stratovolcano aktif, gunung ini belum meletus sejak 1708. Gunung berselimut salju yang menakjubkan ini adalah salah satu dari “Tiga Gunung Suci” di Jepang, yang secara tradisional dianggap memiliki kekuatan tertentu—Gunung Fuji memiliki kekuatan vulkanik.

Jika ini tidak terdengar cukup menyenangkan, kaki gunung juga merupakan rumah bagi Aokigahara. Juga dikenal sebagai “Hutan Bunuh Diri”, hutan lebat yang tumbuh di atas lava yang mengeras ini adalah rumah bagi gua-gua es, kombinasi yang menyerap suara dan menciptakan perasaan kesepian yang menakutkan.

Sementara banyak pengunjung datang ke sini hanya untuk memotret Situs Budaya Daftar Warisan Dunia dan simbol terkenal Jepang ini, yang lain datang untuk kesempatan mendaki. Sampai akhir abad ke-19, perempuan tidak diizinkan untuk pergi ke puncak (yang masih dianggap sebagai situs suci), sehingga pengunjung dari semua etnis, jenis kelamin, dan usia kini datang untuk menebus waktu yang hilang.

Ada empat kemungkinan rute untuk mencapai puncak gunung, dan semuanya menawarkan sejumlah pemberhentian di sepanjang jalan dalam bentuk kuil, monumen bersejarah, dan bahkan kedai teh.

Anda mungkin juga ingin merencanakan kunjungan Anda ke Jepang di sekitar bunga sakura musim semi, objek wisata populer lainnya.

2. Laut Mati, Israel

Perairan Laut Mati yang berwarna biru tua menyentuh perbatasan Yordania dan Israel dari berita agen sbobet. Sebenarnya sebuah danau terlepas dari namanya, Laut Mati berada di ketinggian daratan terendah di Bumi – lebih dari 430 meter di bawah permukaan laut. Dengan konsentrasi garam sekitar 31 persen—hampir 10 kali lebih asin daripada lautan—Laut Mati begitu tebal, tidak ada yang bisa tenggelam ke dalamnya, dan setiap orang yang masuk ke dalamnya secara alami akan mengapung.

Sementara garis pantai di sekitar danau telah menjadi tujuan spa dan resor yang berkembang, ada juga arus masuk wisata religi yang besar di daerah tersebut. Jericho, kota di mana Yesus dikatakan telah menyembuhkan pengemis buta, terletak hanya beberapa menit di barat laut Laut Mati – dan sejumlah kota lain, termasuk Sodom dan Gomorra yang legendaris, serta Zoar dan Admah, juga terletak di kota ini. daerah. Daerah ini menawarkan beberapa kota berpenghuni tertua di dunia.

Meskipun danau terlalu asin untuk mendukung kehidupan akuatik, ada banyak hewan yang menyebut gurun di sekitarnya sebagai rumah – dan pejalan kaki akan bertemu dengan apa pun mulai dari kelinci hingga rubah dan macan tutul saat menjelajahi cagar alam di sekitar Laut Mati.

3. Phuket, Thailand

Pulau terbesar di Thailand juga merupakan magnet bagi pengunjung—dan untuk alasan yang bagus. Phuket menawarkan beberapa pantai terbaik di negara ini, dengan pasir yang bersih, lembut, bergulir dan perairan pirus sejauh mata memandang.

Pantai Kata, Hat Karon, dan Kamala melihat banyak turis selama musim ramai (November hingga Februari) tetapi desa-desa kecil tetap sepi begitu hujan tiba. Terumbu karang yang indah berbaris di garis pantai, menawarkan kesempatan luar biasa untuk snorkeling dan menyelam, tetapi juga kayak laut dan lompat pulau.

Di antara berjam-jam berbaring di bawah matahari, pengunjung dapat menuju ke Wat Chalong putih dan emas, kuil Buddha terbesar dan terpenting di pulau itu, atau mendaki bukit untuk mencapai Big Buddha – patung setinggi 45 meter tertutup dengan marmer Burma.

Related Post